-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Iklan

Hari ini, KPU Jabar, Resmi Tetapkan Empat Pasangan Calon di Pilgub Jabar, besok pengundian nomor urut

Senin, 12 Februari 2018 | 18.23 WIB | 0 Views Last Updated 2018-02-12T11:23:09Z
Photo : penetapan paslon Cagub dan cawagub Jabar 2018
Bandung, (depoKini) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar secara resmi menetapkan empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang maju dalam Pilgub Jabar 2018. Acara penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat ini dilaksanakan di Kantor KPU Jawa Barat, Bandung, senin, (12/2/2018).

Keempat pasangan, oleh KPU Jawa Barat dinyatakan lolos secara administrasi. Penetapan pasangan calon pilgub Jabar ini  melalui rapat pleno terbuka. Maka sejak hari ini, senin 12/2/2018 keempat pasangan calon resmi menjadi Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur di Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 ini. 

Adapun keempat pasangan itu adalah Ridwan Kamil-Uu Ruhzanul Ulum yang diusung Partai NasDem, PKB, PPP dan Partai Hanura, pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi yang diusung Partai Golkar dan Demokrat. 

Kemudian pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu yang diusung Partai Gerindra, PKS dan PAN, terakhir ada pasangan Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan yang diusung PDIP.

Hadir dalam acara tersebut, para komisioner KPU Jabar, Bawaslu Jabar dan tim pemenangan dari keempat pasangan calon. Turut hadir juga Kapolda Jabar Agung Budi Maryoto. 

Setelah proses penetapan Pasangan Calon, proses selanjutnya adalah pengundian Nomor urut Pasangan Calon pada pilgub Jabar 2018. 

Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat menyatakan, keempat pasangan calon telah memenuhi persyaratan dan perundang-undangan untuk mengikuti Pilgub Jabar 2018. Setelah ditetapkan rencananya keempat pasangan calon akan melakukan pengundian nomor urut, Selasa (13/2/2018) besok. Kata Yayat. (GDP)
×
Berita Terbaru Update
-->