-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Iklan

Kampung Berkualitas Kecamatan Beji Gelar Rapat Pembinaan Kampung KB Tingkat Kelurahan

Jumat, 04 Agustus 2023 | 13.38 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-04T06:38:52Z
Kasie Kemasyarakatan Kecamatan Beji, Umaryati, SIp, MSi (kanan) membuka acara Rapat Pembinaan Kampung Keluarga Berkualitas Tingkat Kelurahan, di aula Kantor Kecamatan Beji, jumat (4/8/2023). Foto: dok.depokini
Beji (depoKini) - Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Beji, Kampung Berkualitas Kecamatan Beji melaksanakan rapat Pembinaan Kampung Berkualitas (Kampung KB) tingkat kelurahan se wilayah Kecamatan Beji, pada Jum'at 4 Agustus 2023.

Rapat Pembinaan Kampung KB ini dilaksanakan dalam 2 sesi, untuk Kampung KB Kelurahan Beji, Kukusan dan Tanah Baru pada sesi 1, yang di laksanakan pada pukul 08-11 wib, sementara sesi 2 dilaksanakan pada pukul 13-15 wib, untuk Kelurahan Beji Timur, Kemiri Muka dan Pondok Cina.

Payung hukum dari pembentukan dan Penyelenggaraan dari Kampung KB ini adalah Inpres Nomor 3 Tahun 2022, Tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Kampung Berkualitas.

"Kampung KB dahulu hanya tingkat RW, kini Kampung Berkualitas menjadi tingkat Kelurahan dan Kampung KB tingkat Kelurahan selain cakupan wilayah garapan menjadi lebih luas, Kampung KB tingkat Kelurahan harus berkoordinasi dengan kelompok/unit kerja yang lainnya baik di tingkat RW, maupun antar kampung KB antar kelurahan," papar Umaryati, SIp, MSi, selaku Kasie Kemasyarakatan Kecamatan Beji pada pembukaan kegiatan Rapat Pembinaan Kampung Berkualitas Tingkat Kelurahan.

Sementara di tempat yang sama, PLKB Kecamatan Beji mengatakan bahwa "Pokja Kampung KB tingkat Kelurahan merupakan sekumpulan orang yang mewakili semua unsur masyarakat, pokja bertugas menggerakkan kepedulian masyarakat, untuk ikut berperan pada program pencapaian Kampung Berkualitas" demikian kata Dra. Teti Supartianingsih, PLKB Kecamatan Beji, pada pemaparan program Kampung KB.

Lebih jauh, Teti menyampaikan "bahwa sasaran Kampung KB tingkat Kelurahan ada 4 , yakni penyediaan data dan doumentasi kependudukan, peningkatan perilaku, layanan dan rujukan Kespro, ekonomi serta penataan dan pelestarian lingkungan," terangnya pada peserta rapat Pembinaan Kampung KB.

Hadir pada Pembinaan Kampung KB tingkat Kelurahan pada sesi 1, para utusan dari 3 kelurahan, Yakni utusan Kelurahan Beji yang langsung di komandani oleh ibu Lurah Beji selaku Ketua TP PKK Kelurahan Beji, utusan Kampung KB Kukusan dan Tanah Baru. Setiap kelurahan mengutus 12 personil terdiri dari unsur Kasie Kemasyaratan dan Pelayanan Kelurahan, PKB/TKB/TKD, TP. PKK Kelurahan, Ketua Kampung KB, Pengurus Rumah Dataku, Pos KB dan unsur Tokoh masyarakat.
(MasGatot)
×
Berita Terbaru Update
-->