-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Iklan

Warga Depok Jaya Tolak Rencana Pemberlakuan Kembali SSA

Selasa, 01 Agustus 2023 | 09.00 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-01T02:00:29Z
Rapat antar warga RW.03 Kelurahan Depok Jaya, Pancoran Mas, Depok yang menyoal penolakan SSA
Depok (depoKini) - Pancoran Mas - Warga Depok Jaya menolak rencana diberlakukannya kembali Sistem Satu Arah (SSA).

Rencana akan diberlakukannya kembali SSA mendapat penolakan dari warga Depok Jaya di sekitar Jalan Nusantara Raya Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, dan mereka mengadakan pertemuan.

Pertemuan di laksanakan di kantor RW 03 yang di fasilitasi oleh warga RW 03 yang mengusung Peduli Keselamatan Warga, yang pada intinya mereka menolak tegas diberlakukan kembali SSA jalan Nusantara

Eka, Salah satu warga mengatakan, penolakan SSA yang akan diberlakukan kembali adalah karena akan berdampak kepada psikologis warga dan kegiatan ekonomi warga.

"Kami warga di Depok Jaya menolak tegas diberlakukannya kembali SSA di jalan Nusantara," kata Eka.

Warga beralasan dengan adanya SSA akan menimbulkan masalah baru seperti perekonomian para pelaku usaha di sepanjang Jalan Nusantara.

Eka mengambil contoh saat diberlakukannya SSA di jalan Arif Rahman Hakim dan Nusantara dimana omset atau jumlah pendapatan para pedagang yang berjualan di sepanjang Jalan yang diberlakukan SSA sangat berkurang, bahkan cenderung rugi.

Dampak yang timbul lainnya adalah akan meningkatnya pelanggaran lalu-lintas di jalan Nusantara yang didominasi oleh pengendara bermotor serta angka kecelakaan akan lebih tinggi.

"Saat diberlakukannya SSA, kami temukan banyaknya pengendara bermotor malah lawan arah untuk menuju ke lokasi yang dituju seperti ke sekolah. Adanya SSA juga menimbulkan banyak korban kecelakaan lalu lintas," terang Eka.

Dirinya juga menambahkan masalah lainnya adalah gangguan bising yang akan dirasakan oleh warga di Perumnas Depok Jaya seperti warga yang tinggal di Jalan Mangga, Manggis dan jalan Nangka serta jalan-jalan lainnya.

Hingga saat ini warga belum juga diajak berdialog atau sosialisasi atas rencana penerapan kembali Sistem Satu Arah di Jalan Nusantara.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua RW 03 Kelurahan Depok Jaya Nuryadin Rahman "menghimbau kepada Pemkot Depok, sebaiknya kebijakan tidak diputuskan sepihak, semestinya dilakukan sosialisasi" ucap Ketua RW 03 ini.
(MasGatot)
×
Berita Terbaru Update
-->