-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Iklan

Ncang..Ncing.., KOOD Bakalan Gelar Lebaran Depok Jilid 5 Selama 4 Hari

Senin, 03 April 2023 | 11.03 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-03T04:03:01Z
Suasana rapat KOOD (istw)
Depok (depoKini) - Kumpulan Orang Orang Depok atau yang lebih dikenal dengan KOOD berencana menggelar Lebaran Depok.

Tahun lalu KOOD sukses menggelar perhelatan Lebaran Depok, sebuah kegiatan yang menyuguhkan Orang Depok Lebaran.

Tahun ini pun Kumpulan Orang Orang Depok (KOOD) kembali akan menggelar kegiatan serupa di wilayah Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari.

“Alhamdulillah, kami telah menggelar rapat persiapan untuk Lebaran Depok Jilid 5. Kali ini kami akan mengangkat ritual-ritual atau tradisi yang dulu dilakukan oleh orang tua kita jelang lebaran atau hari raya,” ujar H Dahlan, selaku Ketua KOOD Kota Depok, pada awak media.

kata Dahlan, di Lebaran Depok jilid 5 nanti akan ada tradisi Nyedengin Baju, Ngubek Empang, Motong Kebo Andil, Pasar Pengabisan dan Rantangan.

“Kegiatan kegiatan tersebut akan kami gelar selama empat hari. Ini lebih merawat, mengangkat dan memperkenalkan lagi tradisi-tradisi lebaran orang Depok. Nanti juga kami melibatkan ratusan UMKM, tahun lalu ada 250 UMKM, Alhamdulillah bisa mendongkrak perekonomian dan tentunya ada hiburannya,” paparnya.

Lebih jauh kata Dahlan, Lebaran Depok Jilid 5 akan digelar di kawasan Perumahan Candi At Sawangan, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari.

“Untuk merawat tradisi itu, kami juga akan melibatkan Forkopimda untuk main lenong bareng. Bukan hanya seniman-seniman yang tampil tapi pejabat-pejabat juga harus tampil,” jelasnya.

Sementara, Ketua Panitia Lebaran Depok Jilid 5, Abdurrahman mengatakan, struktur kepanitiaan sudah terbentuk dan siap bekerja untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah saya dipercaya Pak Wali Kota untuk menjadi ketua panitia dalam perhelatan Lebaran Depok. Kegiatan akan dilaksanakan pada 17-20 Mei 2023,” katanya.

Terima kasih kepada Pak Wali, Pak Wakil dan Pak Sekda yang telah mendukung acara ini melalui Dinas Poryata dan OPD lainnya. Kami juga mengajak kepada seluruh stakeholder Kota Depok untuk menyemarakan dan memeriahkan Lebaran Depok tahun ini,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Abra itu menambahkan, dalam acara tersebut nilai yang diangkat adalah tradisi Lebaran Depok dengan nuansa kekinian.

Abra juga mengatakan, Lebaran Depok merupakan momen untuk melestarikan budaya dan tradisi yang ada di Depok, Lebaran Depok Jilid 5 nanti juga akan diisi dengan keberagaman dan kebhinekaan, dalam rangka menumbuhkan kecintaan terhadap toleransi serta wawasan kebangsaan.

“Semua akan berkolaborasi, termasuk UMKM. Doakan kami sebagai panitia bisa mengemban amanah ini sehingga penyelenggaraan Lebaran Depok sukses,” harapnya.

Pembentukan struktur panitia Lebaran Depok Jilid 5 yang digelar di Rumah Budaya, Pancoran Mas, juga dihadiri oleh masing-masing korwil kecamatan serta kepala OPD.

Lebaran lagi kite...
(MasGatot)
×
Berita Terbaru Update
-->