-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Iklan

Gus Arief : Kusambut Ramadhan dengan Basmallah

Minggu, 05 Maret 2023 | 19.02 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-05T12:03:43Z
Ketua BAMUS, yang juga Ketua DPRD Kota Depok Ir. H. T. Yusuf Syahputra saat memberi sambutan saat kajian subuh di masjid Nurussalam, pada minggu (5/3/2023)
Depok (depoKini) - Ahad pagi pasca sholat subuh berjamaah, dilanjut dengan kajian Subuh Keliling (Suling) yang memang jadi agenda rutin bulanan Badan Musyawarah (BAMUS) Masjid dan Musholla se Depok Utara, yang pada minggu pagi (5/3) DKM Masjid Nurussalam menjadi tuan rumahnya.

Gus Reza Syarief Da'i mentor di daulat menjadi penyampai kajian. Gus Reza mengatakan bahwa bahan bakar untuk alat transportasi darat dan udara bisa di perhitungkan kebutuhannya, dengan menghitung jarak tempuh maka volume yang dibutuhkan untuk bahan bakarnya bisa di ketahui kebutuhannya, kata Gus Reza memberi perumpamaan berbanding dengan manusia yang bahan bakarnya tidak bisa di prediksi, tetapi Allah SWT memberi beberapa "paket bahan bakar" yang dapat di ambil atau di manfaatkan sebagai energi bagi proses hidup dan kehidupan, kini, esok dan yang akan datang.

"Paket bahan bakar" atau energi yang telah di siapkan oleh Allah SWT, dari mulai paket harian hingga paket seumur hidup, tinggal mau atau tidak kita ambil itu paket energi bahan bakar dari Allah SWT, kata Gus Reza dalam kajian subuh keliling.

Lalu lanjutnya, "ada juga paket seumur hidup, yaitu saat ibadah haji wukuf di arafah, ini juga paket energi karena tidaklah afdhol ibadah haji jika tanpa wukuf di arafah.

Pesan moral yang di sampaikan Gus Reza tentang pentingnya sebagai kalifahtullah untuk istiqomah menjalankan semua perintah Allah SWT dan berusaha sekuatnya untuk meninggalkan semua larangNYA serta harus tetap optimis dalam menjalankan hidup dan kehidupan di dunia fana ini.

Sebelumnya, Ketua BAMUS Depok Utara, yang juga Ketua DPRD Kota Depok, Ir. H. T. Yusuf Syahputra mengatakan pada sambutannya, bahwa sebagai muslim kita harus semangat dan sungguh-sungguh memohon kepada Allah SWT agar dapat di pertemukan dengan bulan suci Ramadhan dan menjalankannya.

Dirinya juga berterima kasih kepada segenap jamaah yang hadir pada kajian subuh di Masjid Nurussalam sebagai penutup Suling sebelum masuk bulan ramadhan.

Hadir pada suling di Masjid Nurussalam, Lurah Beji, para pengurus DKM masjid dan musholla se depok utara beserta jamaahnya masing-masing.
(MasGatot) 
×
Berita Terbaru Update
-->