-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Iklan

4 Partai Politik Koalisi Tertata usung Idris di Pilkada Depok

Rabu, 24 Juni 2020 | 19.42 WIB | 0 Views Last Updated 2020-06-24T12:42:44Z
Keempat Pimpinan Partai yang tergabung di Koalisi Tertata (PAN, Demokrat, PPP, PKB)
Depok (depoKini) - Empat Partai Politik di Depok yang tergabung dalam Koalisi Tertib, Taat dan Taqwa (Tertata) yakni, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), secara resmi mengusung Wali kota Depok Pertahana, Mohammad Idris di Pilkada Depok, 9 Desember 2020 mendatang.

“Sedari awal Tertata sudah lebih dari empat kali komunikasi dengan incumbane, semangat Tertata mengusung incumbane atau petahana selain untuk menang juga untuk Depok yang lebih baik lagi. Dari awal kami sudah ‘membidik’ Pak Idris,” papar H Igun Sumarno, Ketua DPD PAN Kota Depok, Selasa (23/6).

Lebih jauh, kata Igun, bukan hanya PAN, ada partai lain yang tergabung dalam Kolaisi Tertata seperti Demokrat, PKB dan PPP sesungguhnya dari awal sudah sepakat untuk mengusung Idris, imbuhnya.

“Dibentuknya Koalisi Tertata sedari awal memang untuk mengusung incumbane, tapi memang baru kali ini kami publish ke publik,” katanya

Ditegaskan olehnya, Koalisi Tertata dipastikan kompak dan solid mengusung petahana. Pasalnya, kata dia, tak ada pilihan lain selain petahana yang akan diusung untuk wali kota, terang Igun.

“Pasti, kami akan segera malakukan deklarasi dukungan. Tentunya dengan berbekal persetujuan dari DPP masing-masing partai,” jelasnya.
Wali kota Depok (Pertahana) Mohammad Idris yang di usung oleh Koalisi Tertata
Igun menjelaskan, selama ini Koalisi Tertata memang belum mau menyebutkan nama siapa yang akan diusung. Hal itu dikarenakan calon yang akan diusungnya harus melalui kajian terlebih dahulu di internal Tertata.

“Nama Pak Idris ini sudah kami godok dengan matang, bukan muncul begitu saja. Kami solid dan kompak mengusung incumbane, begitupun incumbane sudah menyatakan bersedia kalau diusung dengan kami Koalisi Tertata, katanya.

Lebih lanjut katanya,  Koalisi Tertata sudah melakukan komunikasi dan komitmen dengan Idris untuk diusung dalam pilkada Desember mendatang.
(MasGatot)
×
Berita Terbaru Update
-->