-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Iklan

Semi final AFF Garuda Muda U-16 Vs Malaysia, Siapa Unggul..?

Rabu, 08 Agustus 2018 | 08.26 WIB | 0 Views Last Updated 2019-09-23T06:52:33Z
OilSidoarjo, (Depokini) - Timnas Indonesia, Garuda Muda U-16
akan menghadapi Malaysia pada semifinal Piala AFF U-16 2018. Laga ini tercipta menyusul kemenangan Malaysia atas Laos di Stadion Gelora Joko Samudro, Selasa (7/8/2018).

Timnas Garuda Muda U16
 seusai pertandinfgan
Malaysia memastikan diri sebagai penantang Garuda Muda Indonesia U-16  usai mengalahkan Laos 1-0. Mereka memastikan kemenangan lewat gol bunuh diri pemain Laos di menit ketiga.

Duel Garuda Muda U16 dan Malaysia tentu jadi pertarungan yang dinanti banyak pihak. Rivalitas kedua tim telah menjalar ke semua jenjang timnas. Bahkan, sempat ada gesekan antara Indonesia dan Malaysia saat Piala AFF U-16 bergulir.

Terlepas dari hal itu, Garuda Muda U-16 dan Malaysia sama-sama sudah bekerja keras untuk mencapai semifinal. Anak asuh Fakhri Husaini sudah lebih dulu memastikan tiket semifinal sejak masih menyisakan satu laga Grup A.

Penampilan Timnas Garuda Muda U-16 sepanjang Grup A memang benar-benar sempurna. Tak ada satu pun lawan yang bisa mencuri poin dari mereka. Dilaga awal, Garuda Muda U16 memporak-porandakan Filipina 8-0, lalu Myanmar dikalahkan dengan 2-1, kemudian berikutnya adalah Vietnam, yang ditekuk 4-2,  dan Timor Leste dikalahkan 3-0, dan dilaga akhir fase group, Kamboja merasakan tajamnya kuku Garuda Muda U16 dengan skor 4-0.

Bahkan, Garuda Muda U16 juga mencetak 21 gol dan hanya kebobolan tiga gol, dengan menempatkan Bagus Kahfi sebagai calon top skorer AFF 2018.

Selebrasi sujud syukur
Garuda Muda U16 seusai cetak gol
Berbeda dengan Malaysia yang langkahnya sedikit tertatih-tatih untuk mencapai semifinal. Tergabung di Grup B bersama Thailand, Laos, Singapura, dan Brunei Darussalam, mereka pun harus menjalani laga yang cukup berat.

Bahkan, petualangan awal mereka berakhir dengan kekalahan 1-2 dari Thailand. Untungnya, mereka mampu bangkit hingga mampu mempecundangi Brunei 6-1 dan Singapura 4-0. Pada duel hidup mati melawan Laos, mereka menang 1-0.

Jika merujuk pada rapor menuju semifinal, tak berlebihan jika menempatkan status favorit untuk Timnas Indonesia, Garuda Muda U-16. Namun, hal itu juga bukan jaminan skuat Garuda Asia bisa dengan mudah mengalahkan  Malaysia.

Jawabannya bisa dilihat saat kedua tim bentrok di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8/2018). Semoga Timnas Garuda Muda U16 mampu memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara, yuk doakan..
(Cak To - GDP)
×
Berita Terbaru Update
-->