-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Iklan

Bamsoet : lebih baik Irjen Pol. Arman Depari buat gantikan Buwas

Kamis, 08 Februari 2018 | 08.45 WIB | 0 Views Last Updated 2018-02-08T01:45:44Z
Arman Depari dan Buwas
Jakarta, (depoKini) - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso (Buwas) akan memasuki masa pensiun per tanggal 1 Maret 2018. Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyoroti terkait kriteria pengganti Buwas.

Irjen Pol. Arman Depari
yang di jagokan Bamsoet
gantikan Kepala BNN Budi Waseso
Ia menuturkan, sosok Kepala BNN baru pengganti Buwas bisa berasal dari internal maupun eksternal BNN. Namun, menurutnya, sejauh ini belum ada sosok dari internal BNN yang mumpuni selain Deputi Bidang Pemberantasan Narkoba Irjen Arman Depari.

"Ya kan rekrutmennya bisa dari dalam bisa dari luar (BNN). Kalau dari dalam saya melihat tidak ada yang lebih bagus dari Arman depari. Kalau dari dalam ya," kata Bamsoet di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu kemarin (7/2/2018).

Ia menilai pengganti Buwas akan lebih baik jika berlatar belakang polisi dengan berbekal pengalaman tentang narkoba dan narkotika. Meski begitu, Bamsoet menyerahkan seluruh keputusan kepada pemerintah.

Dalam satu giat gelar perkara,
tampak Irjen Pol. Arman Depari
menunjukkan sesuatu
 dan Buwas memperhatikannya
"Tapi yang terbaik adalah yang memiliki latar belakang reserse kemudian pengetahuan tentang narkotika. Tapi itu hanya harapan, kami terserah pada keputusan pemerintah," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala BNN Komjen Polisi Budi Waseso dan jajarannya rapat dengan Komisi III DPR, Selasa (6/2. Buwas lalu memaparkan hal-hal yang sudah dia kerjakan seolah menyampaikan laporan pertanggungjawaban.

"Pertanggungjawaban saya melaksanakan tugas di BNN selama dua setengah tahun dan saya akan mengakhiri jabatan saya per satu Maret selesai. Purna bakti pengabdian saya baik di Polri maupun di BNN. Jadi saya melaporkan secara keseluruhannya kepada Komisi III apa yang sudah saya lakukan sedang dan belum (dikerjakan)," kata Komjen Pol. Budi Waseso usai rapat bersama Komisi III di Ruang Rapat Komisi III, Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, pada selasa lalu (6/2). (GDP) | Foto : Istw
×
Berita Terbaru Update
-->