-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Iklan

KASAD lantik Pangdam dan Pejabat Mabesad

Selasa, 14 November 2017 | 18.43 WIB | 0 Views Last Updated 2017-11-14T11:45:12Z
Bandung, (depoKini) - Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Mulyono melantik beberapa jabatan Pangdam dan Pejabat teras Mabesad di Lapangan Makodam III/ Siliwangi Jln Aceh Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa sore (14/11). Kegiatan serah terima Jabatan ini di lakukan dengan upacara militer, dan yang bertindak selaku Inspektur Upacara adalah KASAD Jenderal TNI Mulyono, sementara Komandan Upacara di percayai kepada Kol (Inf) Veri Sudijanto Sudin SIP yang sehari hari bertugas sebagai Danrem 063/ SGJ Cirebon.

Jabatan yang di serahterimakan adalah Pangdam IV/Diponegoro dari Mayjen TNI Tatang Sulaiman kepada Mayjen TNI Wuryanto SSos MSi yang sebelumnya sebagai Kapuspen TNI, Mayjen TNI Tatang Sulaiman selanjutnya menjadi Wakil KASAD.
Mayjen TNI M Herindra MA MSc dari Pangdam III/Siliwangi menjadi Pa Sahli Tk III Bid Hubint Panglima TNI penggantinya adalah Mayjen TNI Doni Monardo yang sebelumnya sebagai Pangdam XVI/Patimura

Jabatan Pangdam XVI/Patimura selanjutnya di sandang oleh Mayjen TNI Suko Pranoto yang sebelumnya Danpuspenerbad, posisi yang ditinggalkan oleh Suko Pranoto akan diisi oleh Brigjen TNI Besar Harto Karyawan SH.

Selanjutnya Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko MDA dari Pangdam V/Brawijaya menjadi Aster Panglima TNI posisinya di tempati Mayjen TNI Arif Rahman yang sebelumnya Gubernur Akmil.

Gubernur Akmil selanjutnya di percayakan pada Brigjen TNI Eko Margiyono MA sebelumnya Kasdam Jaya.

Sementara posisi Danpusterad dijabat oleh Mayjen TNI Hartomo yang sebelumnya Kabais TNI.

Aspam Kasad diisi oleh Brigjen TNI Muhammad Nur Rahmad sebelumnya Kasdam VI/Mulawarman.
Selanjutnya Mayjen TNI Widagdo H Sukoco menyerahkan jabatan Aster Kasad kepada Brigjen TNI Supartodi mantan Kasdam XIV/Hasanudin.
Serta Brigjen TNI Herianto Syahputra SIP MSi menyerahkan jabatan Danpusintelad kepada Kolonel Inf Djaka Budhi Utama SSos.

KASAD Jenderal TNI Mulyono dalam amanatnya mengatakan semoga serah terima jabatan ini dapat membawa dan mengantarkan satuan-satuan yang kini punya pimpinan baru ke arah yang lebih baik, lebih maju dan senantiasa dapat mempersembahkan karya terbaiknya untuk kepentingan pelaksanaan tugas- tugas TNI AD, TNI dan kejayaan Bangsa
dan Negara yang sangat kita cintai ini.
Dirinya juga mengatakan bahwa pergantian pejabat di lingkungan
TNI AD merupakan bagian dari sistem pembinaan organisasi guna pembaruan dan penyegaran pemikiran dalam rangka kemajuan organisasi. Papar Mulyono dalam sambutannya. 

Suasana saat upacara pelantikan
Tour of Duty
dan Tour of Area juga merupakan proses untuk memberikan pengayaandan pengalaman serta menjaga kesinambungan kepemimpinan di tubuh
TNI AD, yang pelaksanaannya menaati
Prinsip-prinsip Pembinaan Personel, yang salah satunya adalah the right man on the right place atau menempatkan personel
yang tepat pada jabatan yang tepat, Jelas KASAD.

Hadir pada kegiatan ini Pangkostrad, Para Pangdam, Danjen kopassus, Dankorpspaskhas, para Pangkotama, serta Undangan lainnya. (GDP)
×
Berita Terbaru Update
-->