-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Iklan

Dede Hidayat, Putra Asli Depok, Tertinggi dalam Polling Bakal Walikota Depok

Jumat, 05 Mei 2023 | 09.11 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-05T02:11:02Z
Ilustrasi : polling Whatsapp (istw)
Depok (depoKini) - Warga masyarakat Kota Depok dalam beberapa hari ini di gegerkan dengan beredarnya polling melalui pesan wa terkait "Siapa Bakal Walikota Depok 2024 - 2029 Yang Anda Kenal" - demikian tagline dari polling tersebut.

Ada 10 nama yang tertera pada polling yang di gagas oleh Pollingkita.com tersebut, yakni ;
1. Dede Hidayat
2. Khairulloh
3. Supian Suri
4. Kaesang Pangarep
5. Ir. Imam Budi Hartono
6. Qonita Lutfiana
7. Babai Suhaemi
8. Pradi Supriatna
9. Hendrik Tangke Allo
10. Hamjah

Menariknya di antara 10 nama yang tertera pada polling yang beredar itu, nama Dede Hidayat, sementara memperoleh dukungan terbanyak dengan 52,7%, Kharulloh 17,0%, Supian Suri 9,9%, Kaesang 8,5%, Imam Budi Hartono 6,5%, Babai Suhaemi 2,4%, Qonita Lutfiana 1,7%, Pradi Supriatna 1%, Hendrik Tangke Allo 0,3% dan di urutan akhir Hamjah 0,0%.
Hasil tersebut diatas sampai pada jumat 5 Mei 2023 pukul 08.28 dan ini belum final, karena polling masih berjalan, namun sementara Dede Hidayat unggul. 

Dede Hidayat adalah putra asli Depok, dan saat ini dirinya menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro kota Depok. 

Pria yang ramah dan mudah bergaul ini mengungguli 9 nama lainnya, seperti Supian Suri (SS) saat ini  Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, dan Ir. Imam Budi Hartono (IBH) yang Wakil Walikota Depok, keduanya baik SS maupun IBH justru yang marak di gadang-gadang bakalan maju pada pilkada Depok 2024, baik sebagai pasangan maupun sebagai calon walikota.

Ada juga nama Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memang santer bakalan tampil sebagai calon Walikota Depok.

Belum lagi nama nama lain yang juga tak kalah menterengnya, Pradi Supriatna yang pernah menjadi Wakil Walikota Depok 2014-2019 bersama Kh. M. Idris sang Walikotanya, ada juga Babai Suhaemi anggota DPRD Kota Depok dari PKB dan pernah tampil sebagai calon Wakil Walikota saat itu berpasangan dengan Dimas.

Tokoh lainnya adalah Hendrik Tangke Allo Ketua DPD PDIP Kota Depok dan Wakil Ketua DPRD Kota Depok, dan nama nama lainnya  yang pada polling tersebut keok oleh Dede Hidayat.

Fenomena polling tersebut sungguh membelalak mata, betapa tidak, ternyata masyarakat Depok tersirat keinginan untuk adanya perubahan.

Adalah Saiful yang akrab di sapa bang ipul  salah seorang warga Depok mengatakan pada Depokini terkait hasil polling, bahwa masyarakat Depok tak gaduh, tapi sekali punya keinginan maka akan di perjuangkan secara maksimal. Perubahan yang di inginkan adalah menjadikan Depok sebagai kota bersama, bukan kota miliknya partai penguasa.

"Orang depok bukan tipe senang buat gaduh tapi orang Depok kalau sudah punya keinginan pasti akan di perjuangkan dengan sungguh sungguh, kita punya keinginan Depok ini kota bersama bukan hanya kota nya partai penguasa saja,"

Dirinya juga mengatakan bahwa masyarakat Depok siap dan mau untuk berubah dari di Kuasai menjadi di pimpin, karena yang di butuhkan oleh masyarakat Depok  adalah seorang pemimpin bukan seorang penguasa, tandas bang Ipul dengan mimik serius.
(MasGatot)
×
Berita Terbaru Update
-->