-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Iklan

Tips mencetak photo Mirror (Terbalik)

Senin, 06 Januari 2020 | 09.51 WIB | 0 Views Last Updated 2020-01-08T02:54:48Z
Cetak photo Mirror (terbalik)
Depok, (Depokini) - Cara Print Flip Mirror (Cetak Terbalik) Pada Printer Canon Fansmaniac 6 tahun yang lalu

Bagaimana cara mencetak terbalik (mirror) agar bisa digunakan untuk transfer paper atau cetak untuk sablon ? Itu juga menjadi pertanyaan saya waktu mau mencetak ID Card untuk kantor saya.  Sebenarnya bisa saja saya buat desainnya dengan Adobe Photoshop kemudian di flip terbalik, tapi saya rasa itu akan cukup merepotkan.  Kebetulan saya menggunakan printer merk Canon ip7270 dan menemukan cara praktis agar dapat mencetak mirror.

Cara yang mudah untuk mencetak terbalik (flip mirror) pada printer Canon adalah sebagai berikut :

1. Nyalakan Printer
Klik menu Start di Windows (pojok kiri bawah layar komputer), kemudian klik “Device and Printers”

2. Klik kanan printer yang sedang anda gunakan, kemudian pilih “Printing Preferences”
Di menu Printing Preferences tersebut Klik tab “Main”

3. Kemudian klik tombol drop down “Media Type” kemudian pilih “Other Papers” lalu pilih opsi “T-Shirt Transfers”

4. Langkah akhir klik tombol “Apply” kemudian OK
Print mirror

Ilustrasi print terbalik (istw)
Nah sekarang printer akan otomatis mencetak terbalik (mirror) setiap kali anda mengeprint.  

Untuk kembali ke settingan normal cukup merubah Media Type tersebut kembali menjadi settingan awal (Plain Paper).

Mudahkan..berani coba..?
(MasGatot)
×
Berita Terbaru Update
-->