-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Iklan

PUPR Depok : Saluran Air Mampet, Stasiun Depok Baru Banjir hingga Mata Kaki

Kamis, 05 Desember 2019 | 09.23 WIB | 0 Views Last Updated 2019-12-05T02:25:15Z
Genangan air di depan Stasiun Depok Baru, rabu malam (4/12)
Depok, (Depokini) - Hujan yang mengguyur Depok, pada Rabu sore kemarin (4/12) menyebabkan banjir di depan Stasiun Depok Baru.
Dinas PUPR Depok menduga banjir tersebut terjadi karena saluran air di sekitar stasiun mampat oleh sampah.

"Mampet paling salurannya. Itu warga buang sampahnya ke saluran sih, ditambah banyak restoran dan ruko, akhirnya terhambat," kata Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok, Citra Indah Yulianti, saat dihubungi, Rabu (4/12/2019).

Dalam video yang beredar di media sosial, banjir tersebut persis terjadi di depan Stasiun Depok Baru. Banyak warga terpaksa menunggu banjir surut di stasiun tersebut.

Suasana stasiun Depok Baru
Citra menegaskan pihaknya sudah berusaha selalu membersihkan saluran air di sekitar area tersebut. Namun, menurutnya, ketidakpedulian masyarakat mengakibatkan banjir kerap terjadi di lokasi tersebut.

"Itu sering kali satgas banjir bersihkan saluran dan kali di belakang stasiun, ya kalau sudah begini masyarakat menyalahkan ke pemerintah lagi," ujarnya.

"Seharusnya sama-sama dong bangun Depok, pada ikut memelihara lingkungan sekitar, jangankan gitu got di depan rumah masing-masing aja sekarang pada cuek, hayo..kita tingkatkan jiwa kekeluargaan dan kegotong royongan," pungkasnya mengajak warga untuk peduli.
(MasGatot)
×
Berita Terbaru Update
-->