-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Iklan

Gus Iful, Blusukan ke pemukiman eks Dolly

Kamis, 25 Januari 2018 | 00.37 WIB | 0 Views Last Updated 2018-01-25T03:22:39Z
Gus Iful, Wakil Gubernur Jawa Timur saat blusukan dan mencicipi kripik hasil UKM eks Dolly, (ft. Istw)
Jawa Timur,  (depoKini) - Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) blusukan di pemukiman eks Lokalisasi Dolly, Rabu (24/1/2018) siang. Dari blusukan itu, Gus Ipul sempat memborong krupuk Samijali (Samiler Jarak Dolly), buatan warga eks lokalisasi Dolly, berita sebagaimana yang di sampaikan dari protokoler wakil gubernur. 

Jarak dan Dolly adalah dua nama gang yang sebelumnya terkenal dan banyak dihuni PSK, tempat hiburan dan wisma-wisma lokalisasi. Pada 2014 lalu, Pemkot Surabaya resmi menutup lokalisasi yang konon terbesar di Asia Tenggara itu.

Krupuk tersebut dipajang di sebuah balai RW. "Ini Gus, tanpa pengawet, digoreng dengan minyak yang higienis jadi lebih sehat," kata seorang perempuan yang menawarkan krupuk kepada Gus Ipul.

Setelah mencicipi krupuk yang ditawarkan, Gus Ipul lantas memanggil ajudannya untuk membeli beberapa bungkus produk krupuk tersebut. Selain krupuk, beberapa item jajanan kripik juga diborong Gus Ipul.

"UKM Samijali ini salah satu contoh keberhasilan warga yang ternyata bisa hidup tanpa ada aktivitas prostitusi," kata Gus Ipul.

Dia mengaku bangga dengan aktivitas usaha warga eks lokalisasi Dolly. Dia juga memuji Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang dinilai berhasil mengubah kawasan lokalisasi menjadi sentra UKM.

"Tinggal pemasarannya saja yang perlu diintervensi. Rasanya sudah enak dan kemasannya sudah cukup bagus, harganya juga bersaing," imbuhnya.

Di sepanjang jalan di Kelurahan Putat Jaya Gang 3 Kecamatan Sawahan, Gus Ipul banyak menyapa warga yang sedang beraktivitas di luar rumah. (GDP)

Depok Kini - depokini.web.id

×
Berita Terbaru Update
-->