-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Iklan

Kapolda Metro Irjen Pol. Idham Aziz tinjau CFD

Senin, 07 Mei 2018 | 09.09 WIB | 0 Views Last Updated 2018-05-07T02:09:32Z
Kapolda Metro Irjen Pol. Idham Aziz tengah meninjau CFD atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di ruas jalan Sudirman - Thamrin, pada minggu (6/5/2018)
Jakarta, (depoKini) - Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz meninjau kegiatan Car Free Day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) di ruas jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (6/5/2018).
Saat melakukan tinjauan, Idham mengimbau warga agar tak berkegiatan politik di kawasan CFD.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Pemprov DKI untuk melakukan imbauan. Sudah dipasang juga banner imbauan dan pembagian 1.200 kaus putih polos untuk warga yang menggunakan baju bernuansa politik yang hendak masuk kawasan CFD," ujar Idham di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu.
Ia menegaskan, himbauan yang dilakukan kepolisian dan Pemprov DKI merupakan upaya preventif agar warga semakin paham mengenai ide awal diadakannya CFD.

"Jadi ini bukan sweeping ya, saya tegaskan lagi ini bukan sweeping. Ini imbauan, tidak ada pemaksaan. Kami hanya ingin membuat warga paham," kata dia.
Hal ini menanggapi diselenggarakannya deklarasi #2019GantiPresiden yang digelar di dekat pintu masuk kawasan CFD. Para srikandi Satpol PP dibantu kepolisian melakukan imbauan dan memberikan kaus putih polos untuk warga berkaus dengan hastag tersebut.

Ditemui di lokasi yang sama Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, panitia deklarasi telah mengirimkan surat pemberitahuan mengenai diselenggarakannya acara ini.

"Kami sudah menerima surat pemberitahuan acara, maka kami lakukan pengamanan sejak pagi," ujar Argo.
(GDP)
×
Berita Terbaru Update
-->